Pesan Terakhir KH. Zainudin MZ Untuk SBY


Jakarta,Pena Rakyat - Di mata sahabatnya, Zainuddin MZ, dikenal sebagai kiai yang memiliki rasa nasionalisme tinggi. Dai Sejuta Umat yang wafat di usia 60 ini sempat menitipkan pesan buat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Pesan buat SBY itu disampaikan Zainuddin kepada eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiqurrachman Ruki saat bertemu 2 minggu sebelum beliau wafat.
"Saya sempat ngobrol. Beliau sempat menyampaikan ke saya, berharap jika jabatan presiden sudah selesai dan meninggalkannya dengan khusnul khotimah (akhir yang baik). Beliau minta itu disampaikan kepada presiden," kata Ruki saat melayat di rumah duka di Jalan Gandaria I, Gang H Aom, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2011).
Ruki mengatakan, Zainuddin juga berharap ada langkah-langkah pembaharuan yang maksimal untuk kesejahteraan rakyat di negeri ini.
"Beliau seorang pembicara dengan rasa nasionalisme tinggi. Beliau menampilkan kiai lokal yang meng-internasional. Bangsa Indonesia sangat kehilangan beliau," ujarnya. (Dt/PR)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Pena Rakyat © 2011 Design by Admin Pena Rakyat