Greenpeace Kaget Dengan Ancaman FBR





Jakarta,PR - Greenpeace menilai terkejut dengan aksi Front Betawi Rempug yang berniat melakukan sweeping. Pasalnya Greenpeace adalah LSM yang bergerak pada penyelamatan lingkungan.
Menurut Juru kampanye Media Greenpeace Asia Tenggara, Hikmat Soeriatanuwijaya, Greenpeace sudah memenuhi kaidah untuk LSM yang ada di Indonesia, yaitu sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.
"Jadi menurut saya, sweeping tidak perlu dilakukan karena alasannya sudah jelas dan kami sudah terbiasa membebekan bukti kerusakan lingkungan," ujar Hikmat kepada Wartawan, baru-baru ini.
Namun demikian, kalau memang harus ada kewajiban untuk melaporkan kepada Kesbangpol DKI Jakarta, maka tidak menjadi soal. "Kalau memang harus, kami akan melapor," kata dia.
Hikmat mengatakan, Greepeace membuka dialog dengan FBR. Hal ini supaya FBR mengerti bahwa kampanye yang dilakukan oleh LSM adalah semata-mata tentang lingkungan dan dia berharap ada kerjasama dengan FBR dalam upaya penyelamatan lingkungan di Jakarta. "Jangan sampai salah sasaran," terangnya.
Seperti yang diberitakan, Ketua Umum Front Betawi Rempug (FBR) KH Luthfi Hakim, menilai LSM asing Greenpeace sangat arogan karena tidak mendaftarkan organisasinya di Kesbangpol Pemprov DKI Jakarta.
“Mereka (Greenpeace) menjelek-jelekan Indonesia di luar negeri untuk mendapatkan dana sama saja seperti yang di pinggir jalan,” kecam KH Luthfi di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Untuk itu, Luthfi meminta Gubernur DKI Fauzi Bowo menindak tegas dan mengusir Greenpeace dari Jakarta. “Kalau Pemprov DKI tidak mampu, FBR siap mengusir dan sweeping Greenpeace,” tegas Luthfi.  (Ini/PR)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Pena Rakyat © 2011 Design by Admin Pena Rakyat